Bekasi Segera Terapkan Parkir Meter

Minggu, 24 Mei 2015 - 17:12 WIB
Bekasi Segera Terapkan Parkir Meter
Bekasi Segera Terapkan Parkir Meter
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi akan segera menguji coba sistem smart parking atau parkir meter. Sistem ini diterapkan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir.

Kepala Dinas Tata (Distako) Kota Bekasi Koswara mengatakan, parkir meter ini akan diuji coba di empat titik yakni, Galaxy Bekasi Selatan dan Jalan Ir H Juanda (parkir on street) serta Jalan Pramuka dan Jalan Veteran (parkit off street). ”Konsep parkir meter ini akan diuji coba pada Juli mendatang,” kata Koswara, Minggu (24/5/2015).

Menurut Koswara, penerapan parkir meter ini dilakukan untuk mendongkrak PAD. Nantinya, seluruh kendaraan yang akan terparkir akan terdeteksi dengan sistem parker meter tersebut.”Karena ada server yang mengawasi di sistem parkir meter,” katanya.

Pelaksanaan uji coba parkir meter ini, kata dia, akan dilakukan hingga Desember 2015. Meski hanya tahap percobaan, tetapi soal pungutan retribusi parkir itu tetap akan ditarik. Karena uji coba ini hanya mengukur peran parkir meter saat beroperasi di empat titik tersebut.

”Kami hanya melakukan uji kelayakan parkir meter di Bekasi. Kalau soal retribusi tetap kami tarik,” ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)