Pasutri Penelantar Anak Ngaku Keturunan Bangsawan

Jum'at, 22 Mei 2015 - 21:03 WIB
Pasutri Penelantar Anak Ngaku Keturunan Bangsawan
Pasutri Penelantar Anak Ngaku Keturunan Bangsawan
A A A
JAKARTA - Pasangan suami istri (pasutri) Utomo Purbowo alias Tomi dan Nurindria Sari alias Iin sempat berteriak kalau dirinya adalah keturunan kerajaan masa lalu usai diperiksa di RS Polri Kramatjati, Jaktim. Utomo menyebut istrinya keturunan Tribuana Tunggadewi, ratu Majapahit dan dirinya Pangeran Samber Nyowo dari Mataram.

"Kalau suami mengaku sebagai keturunan Pangeran Samber Nyowo. Raja Mangkunegara pertama di Solo," ujar kuasa hukum Utomo dan Iin, Handika Honggowongso di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2015).

Selain mengaku sebagai keturunan kerajaan Mataram, Utomo juga menyebut istrinya adalah titisan Tribuana Tunggadewi yang pernah duduk sebagai ratu Kerajaan Majapahit. (Baca: Orangtua Penelantar Anak Jalani Tes Kejiwaan di RS Polri)

"Keyakinan dia itu diperoleh dari semacam bisikan gaib, membimbing dia melakukan ritual secara keislaman dan kejawen sudah hampir enam bulan," tegasnya.

Sebelumnya, suami-istri Utomo Perbowo alias Tomi dan Nurindria Sari alias Iin sempat berkoar dirinya adalah keturunan Kerajaan Majapahit usai diperiksa di Poliklinik RS Polri. Utomo mendapatkan 'keyakinan' itu dalam tiga bulan terakhir.

"Riwayat yang ada sekitar tiga bulan lalu ada pemahaman atas keyakinan dia. Enggak tahu benar atau tidak, tapi menurut dokter ada yang perlu diobservasi," ujar Handika.‎
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)