Antisipasi Beras Plastik, Pasar dan Toko di Depok Disisir

Kamis, 21 Mei 2015 - 03:55 WIB
Antisipasi Beras Plastik, Pasar dan Toko di Depok Disisir
Antisipasi Beras Plastik, Pasar dan Toko di Depok Disisir
A A A
DEPOK - Isu peredaran beras mengandung plastik di Bekasi membuat khawatir Pemerintah Kota Depok. Petugas pun menyisir setiap penjual beras di sejumlah pasar trandisional dan toko.

“Petugas telah kami minta untuk melakukan monitoring ke beberapa pasar terutama bagi penjual beras,” ujar Kepala Bidang Perdaganagan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Martin, Rabu (20/5/2015).

Martin menambahkan, dirinya meminta masyarakat melapor jika menemukan beras plastik.
“Ciri-cirinya beras tersebut ringan. Kami juga meminta kepada para pedagang agar dapat memperhatikan kondisi itu. Jika menemukan hal tersebut segera laporkan kepada kami,” paparnya. (Baca: Beredar Beras Plastik, Pemkot Bekasi Sidak ke Pasar )

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Depok, M Refa Setiawan mengatakan, persoalan tersebut harus dilihat terlebih dahulu dari hulu ke hilirnya.

Jika pihaknya menemukan beras plastik, kata dia, Disperindag akan melakukan koordinasi dengan intansi terkait seperti bagian perdagangan, pertanian, ekonomi untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kami dari dulu menyosialisasikan kepada masyarakat agar pintar dan cerdas dalam memilih dan membeli produk, tidak hanya beras dalam hal ini namun barang kebutuhan lainnya,” tutur Refa.

Hingga saat ini Pemerintah Kota belum mendapatkan laporan terkait adanya beras plastik yang dijual di wilayah Depok.

(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1541 seconds (11.97#12.26)