Wagub Bantah 3 Pejabat DKI Terindikasi Narkoba

Rabu, 20 Mei 2015 - 22:42 WIB
Wagub Bantah 3 Pejabat DKI Terindikasi Narkoba
Wagub Bantah 3 Pejabat DKI Terindikasi Narkoba
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku, telah meminta konfirmasi terkait tiga pejabat eselon IV yang terindikasi mengonsumsi narkoba golongan II dan III. Berdasarkan konfirmasi itu, ketiga pejabat tersebut untuk keperluan kesehatan.

"Iya, sudah diklarifikasi dan konfirmasi, yang bersangkutan memang meminum obat yang mengandung itu untuk penyakitnya. Bukan pemakai narkoba," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Politikus PDIP itu juga memastikan, kalau pejabat itu sudah dipanggil. "Sudah langsung dipanggil, bahwa dia memang sakit jadi dia minum obat itu," ujarnya. (Baca: 3 Pejabat DKI Terindikasi Gunakan Narkoba)

Menurut mantan Wali Kota Blitar tersebut, dengan seperti itu jabatan dari ketiga PNS tersebut tidak akan terancam hilang. "Alhamdulillah," tukasnya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melaporkan hasil tes urine pada 600-an lebih PNS di lingkungan Pemprov DKI. Dalam laporan tersebut terungkap, ada tiga pejabat eselon yang terindikasi gunakan narkoba.

Dari 600 PNS yang dites urine, baru 373 orang yang hasilnya sudah diketahui. Dari jumlah itu, ditemukan sebanyak tiga pejabat eselon IV yang terindikasi mengonsumsi narkoba golongan II dan III.

"Golongan ini biasanya digunakan untuk pengobatan. Mungkin saja dia (tiga orang tersebut) sedang mengkonsumsi obat hipertiroid," kata Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Sapari.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)