3 Anak Korban Penelantaran Orangtua Alami Infeksi

Rabu, 20 Mei 2015 - 07:23 WIB
3 Anak Korban Penelantaran Orangtua Alami Infeksi
3 Anak Korban Penelantaran Orangtua Alami Infeksi
A A A
JAKARTA - Tiga dari lima anak yang ditelantarkan oleh UP dan NS menjalani pemeriksaan fisik di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hasil pemeriksaan ketiga anak tersebut mengalami infeksi ditubuhnya.

Kelima anak yang ditelantarkan orangtuanya ini menjalani pemeriksaan pada Selasa 19 mei kemarin oleh tim dokter spesialis anak di ruang Poliklinik Ekskutif RS Polri.

Setelah tiga jam pemeriksaan, didapati tiga orang anak mengalami infeksi pada bagian tubuhnya. Namun, pihak RS Polri belum bisa memastikan apakah infeksi tersebut akibat dari penelantaran oleh kedua orangtuanya.

"Tadi lima anak yang ditelantarkan orangtua di Cibubur lakukan pemeriksaan fisik oleh dokter spesialis anak. Kami belum bisa jelaskan tiga anak ini siapa saja dan secara infeksi diakibatkan oleh apa," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri, Yayok Widiarto kepada wartawan, Selasa 19 Mei 2015.

Dia menambahkan, infeksi yang dialami anak itu mungkin saja diakibatkan lingkungan yang tidak baik. Ketiga anak yang mengalami infeksi ini, kata Yayok, akan melakukan rawat jalan.

"Anak ini tidak dilakukan rawat inap tapi hanya rawat jalan aja. Infeksi mungkin kondisi lingkungan yang tidak baik, asupan kurang bagus. Belum dipastikan apakah akibat penelantaran dari orangtua," tambahnya.

Hasil pemeriksaan itu dimaksudkan untuk mengetahui lebih jauh unsur kekerasan yang dilakukan orangtua kandung kelima anak tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan, kelima anak tersebut langsung kembali ke safe house Cibubur, Jakarta Timur.
(ysw,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)