Juni, Pemprov DKI Gelar Jakarta Great Sale

Rabu, 20 Mei 2015 - 06:27 WIB
Juni, Pemprov DKI Gelar Jakarta Great Sale
Juni, Pemprov DKI Gelar Jakarta Great Sale
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 pada 6 Juni-12 Juli 2015. Sebanyak 78 pusat perbelanjaan akan ikut serta dalam pesta diskon menyambut HUT DKI Jakarta ke-488.

Ketua APPBI DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2015 Ellen Hidayat mengatakan, Jakarta Great Sale ini nantinya terdiri dari berbagai macam kegiatan, mulai dari pesta diskon, bazar sembako
murah hingga pernak-pernik toko. Ellen berharap dengan adanya rangkaian acara ini, bisa menjadikan Indonesia, khususnya Jakarta sebagai salah satu pusat tempat belanja di dunia.

Selain itu, Elen pun menyakinkan bahwa nantinya akan ada UKM berkualitas yang akan berjualan dalam pergelaran ini. "Tahun ini kami harapkan dapat meningkatkan perolehan transaksi para pelaku ritel sebesar 10% dari target 2014 yang mencapai Rp13,5 triliun," jelas Ellen, Selasa 19 Mei kemarin.

Ellen mengungkapkan, even tahun ini akan diikuti oleh 78 pusat perbelanjaan (mal) yang tersebar di Jakarta. Tak iatu saja, lanjutnya, PD Pasar Jaya, sebagai pasar tradisional yang ada di Jakarta pun
turut serta dalam kemeriahan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemrov DKI, Purba Hutapea mengatakan, untuk acara ini sendiri, pihaknya telah menganggarkan sedikitnya Rp2,5 miliar untuk mempromosikan acara yang berlangsung 1,5 bulan itu.

Hanya saja dalam anggaran sebesar itu, lanjut Purba, pihaknya tidak dapat mengiklankan kepada televisi mancanegara lantaran terbatasnya dana. "Target nasionalkan 20 juta orang, di Jakarta sendiri kami ditargetkan 2,5-3 juta wisman, saat ini sudah mencapai 570.000 wisman. Kami yakin dengan kegiatan ini, kunjungan wisman akan bertambah," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)