Libur Isra Mikraj, Puncak Macet 5 Kilometer

Sabtu, 16 Mei 2015 - 13:30 WIB
Libur Isra Mikraj, Puncak...
Libur Isra Mikraj, Puncak Macet 5 Kilometer
A A A
BOGOR - Libur nasional Isra Mikraj banyak dimanfaatkan warga Jabodetabek untuk rekreasi ke sejumlah tempat wisata yang ada di kawasan Puncak, Bogor. Akibatnya jalur Puncak mengalami kemacetan hingga mencapai 5 Km.

Peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak pukul 06.00 WIB sebelum pintu keluar Gerbang Tol (GT) Ciawi. Antrean kendaraan yang didominasi pelat B dimulai sebelum GT Ciawi, tepatnya di KM 41 sepanjang sekira 5 km.

Kepadatan juga terjadi selepas GT Ciawi tepatnya di KM 45 hingga Simpang Gadog. Tak itu saja banyaknya kendaraan pribadi juga mengakibatkan kemacetan di di beberapa titik, seperti di Tanjakan Selarong, Megamendung, Pasar Cisarua dan Riung Gunung.

Untuk mengatasi kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan one way dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. "Kami lakukan rekayasa jalur dengan membuka satu jalur arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak pukul 09.00-11.00 WIB tadi," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo, Sabtu (16/5/2015).

Menurut Bramastyo, pihaknya akan kembali memberlakukan rekayasa jalur pada sore hari nanti untuk memperlancar arus balik.
Dia menghimbau agar para pengendara untuk berhati-hati dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan di titik rawan kemacetan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2941 seconds (0.1#10.140)