Pengusaha Korban Penculikan Ternyata Buronan Polisi

Selasa, 12 Mei 2015 - 14:04 WIB
Pengusaha Korban Penculikan Ternyata Buronan Polisi
Pengusaha Korban Penculikan Ternyata Buronan Polisi
A A A
JAKARTA - Masih ingat dengan Thalib Abbas pengusaha yang menjadi korban penculikan beberapa waktu lalu. Polda Metro Jaya menyatakan Thalib Abbas ternyata pelaku penipuan dan pemalsuan dokumen yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, Thalib Abbas telah dicari sejak 10 tahun lalu dan baru diketahui keberadaan setelah media memunculkannya saat terjadi penculikan. Laporan terhadap Thalib dilakukan pada 2004 lalu.

"Tahun depan perkaranya bisa kadaluarsa, dan korban serta JPU baru mengetahui keberadaannya setelah kasus penculikan yang dilami Thalib," kata Martinus Sitompul, Selasa (12/5/2015).

Dia melanjutkan, kasus ini sebenarnya sudah P21 pada tahun 2005 lalu dan saat penyerahan tahap kedua, tersangka Thalib Abbas dan Kemal Raafli menghilang dan melarikan diri.

Sehingga pada tahun 2007 pihak Ditreskrimsus menetapkan keduanya masuk dalam DPO. "Setelah masuk DPO, keberadaannya tidak diketahui. Tidak hanya itu, anak pelaku yaitu Kemal juga menghilang," tegasnya.

Hingga akhirnya Thalib ditangkap di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis 7 Mei kemarin. Thalib sendiri tersangkut kasus penipuan senilai Rp6,4 milliar yang dia lakukan bersama anaknya pada tahun 2004 lalu.

Sebelumnya diberitakan, Thalib menjadi korban penculikan sejumlah orang di rumahnya. Beruntung Polda Metro Jaya berhasil menyelamatan Thalib dan menangakap pelaku penculikan. Polisi menyatakan, pengusaha Jagakarsa ini diculik karena anak memiliki utang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0355 seconds (0.1#10.140)