Ahok: Perempuan di Ibu Kota Mampu Bersaing

Selasa, 21 April 2015 - 14:16 WIB
Ahok: Perempuan di Ibu Kota Mampu Bersaing
Ahok: Perempuan di Ibu Kota Mampu Bersaing
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim di lingkungan Pemprov DKI tidak ada perbedaan gender antara lelaki dengan perempuan. Sejumlah kaum perempuan pun banyak yang duduk sebagai kepala dinas.

"Semua kesempatan sama kok," tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015). Ahok mencontohkan di bawah kepemimpinannya, banyak perempuan yang memimpin di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurut Ahok, kepemimpinannya saat ini bukan mempersalahkan perempuan, laki-laki dan tidak ingin dipandang seperti pemimpin memberikan jatah perempuan.

"Bagi saya perempuan mampu bersaing kok. Kalau kamu (perempuan) memang hebat ya silakan," tukasnya. Di DKI sendiri saat ini terdapat beberapa SKPD/UKPD yang dipimpin oleh perempuan, di antaranya adalah Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, Kepala Bappeda Tuty Kusumawati.

Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Ika Lestari Aji, Kepala Biro Hukum Sri Rahayu, Kepala Biro Tata Ruang Vera Revina Sari, Kepala UPT Monas Rini Haryani, dan beberapa unit lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)