Pintu M1 Bandara Soetta Dibuka Hingga H+7 Lebaran

Kamis, 31 Juli 2014 - 11:30 WIB
Pintu M1 Bandara Soetta Dibuka Hingga H+7 Lebaran
Pintu M1 Bandara Soetta Dibuka Hingga H+7 Lebaran
A A A
TANGERANG - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II membuka sementara akses pintu belakang ke bandara tersebut melalui Tangerang atau yang dinamakan Pintu M1. Itu dilakukan untuk memudahkan pengguna jasa bandara dan untuk mengurai kemacetan.

General Affair Manager Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, pembukaan Pintu M1 yang selama ini menggunakan sistem buka tutup pukul 09.00-14.00 WIB, dimana kendaraan hanya boleh masuk dari pintu M1 melalui Jalan Marsekal Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang.

Sedangkan untuk keluar dari kawasan Bandara harus melalui Jalur Parimeter Utara ke arah Selapajang, Kabupaten Tangerang. Langkah penutupan tersebut diberlakukan dengan maksud persiapan adanya pembangunan jalur kereta api Bandara Soekarno-Hatta.

"Pintu M1 dibuka untuk keluar dan masuk ke kawasan Bandara. Ini guna memudahkan pengguna jasa penerbangan. Tetapi sampai H+7 (Lebaran) saja," ujarnya kepada SINDO, Kamis (31/7/2014).

Dia mengatakan, meski membuka pintu M1 untuk keluar masuk, pihaknya tetap mengoperasikan pintu perimeter utara untuk masyarakat keluar dari kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Tetapi ini tidak lama dibukanya, karena proyek Kereta Api ke Bandara sudah akan dimulai, ini pun hanya sampai H+7 lebaran, kalau lebih dari itu khawatir menambah permasalahan, karena ka nada kegiatan di M1. Harus tetap hati-hati di M1," katanya.

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, pihaknya juga selama lebaran ini menyiapkan rest area yang berada di Terminal 1 dan terminal 2.

"Ini fasilitas baru kita, jadi kita siapkan sofanya pun khusus agar bisa tidur-tiduran sambil menunggu pesawat. Ini kita siapkan bagi mereka yang transit saja di sini," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)