Pemotretan pinjam buku nikah teman

Senin, 11 November 2013 - 10:12 WIB
Pemotretan pinjam buku nikah teman
Pemotretan pinjam buku nikah teman
A A A
Sindonews.com - Tak mau kehilangan moment penting dalam akad nikah, pasangan di Depok terpaksa meminjam buku nikah pada rekannya untuk sesi pemotretan. Langkah ini diambil karena langkanya buku nikah di Kota Depok.

Salah satu pasangan yang menikah pada November 2013 ini, Aditya Candra Utama mengaku belum menerima buku nikah dari KUA. Sementara ini, KUA Cimanggis hanya memberikan surat keterangan nikah yang akan diganti begitu buku nikah sudah tersedia.

Bahkan, pada saat akad nikah mereka meminjam buku nikah orang lain untuk sesi foto. "Buku dari penghulu buat foto-foto," kata Ulfah di Depok, Senin (11/11/2013).

Warga Komplek Lembah Hijau, Mekarsari, Cimanggis itu hanya mendapatkan surat keterangan dari KUA Cimanggis. Karena itu, dia sangat berharap mereka akan segera mendapatkan buku nikah itu. "Iya baru sementara saja," katanya.

Kepala Bimbingan Masyarakat Kemenag Depok, Supiyanto, mengakui ada ratusan pasangan nikah yang belum diberi buku nikah. Ia memastikan, dalam pekan ini mereka sudah akan diberi buku nikah.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kekurangan buku nikah, Kemenag Depok telah meminta pengiriman lagi ke kantor Kementrian Agama Bandung.

Namun kalau masih belum ada pengiriman maka akan dilakukan langkah seperti sebelumnya. Pihaknya akan memberikan surat keterangan nikah. Setelah sudah ada persediaan barulah pasangan tersebut diberikan buku nikah.

"Pertengahan November akan kami ajukan lagi untuk dikirim," ujar Supiyanto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)