Posko FPI Dilempar Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku

Kamis, 02 Februari 2017 - 11:34 WIB
Posko FPI Dilempar Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku
Posko FPI Dilempar Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku
A A A
JAKARTA - Beredar kabar di media sosial kalau posko FPI di Jakarta Timur dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Namun polisi membantah kalau itu posko FPI karena tidak terdapat papan nama FPI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, posko yang jadi sasaran pelemparan bom molotov tersebut bukanlah markas FPI. Namun, tempat tersebut berupa pos ronda atau balai yang mirip rumah bedeng yang biasa dipakai untuk berkumpul warga.

Saat diperiksa polisi di lokasi kejadian, kata Argo, polisi tak menemukan adanya papan yang menunjukkan nama ormas. Maka itu, polisi meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu yang beredar di media sosial.

"Bukan markas lah. Makanya, itu perlu diluruskan. Kalau konotasi orang itu rumah (posko), kan pasti ada papan namanya gitu. Itu rumah balai-balai saja," ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/2/2017).

Saat ini, ungkap Argo, polisi tengah menyelidiki siapa orang yang melemparkan bom molotov tersebut ke lokasi kejadian. Polisi pun tengah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)