Diguyur Hujan Semalam, Jakarta Barat Terendam Banjir

Kamis, 25 Februari 2016 - 16:42 WIB
Diguyur Hujan Semalam, Jakarta Barat Terendam Banjir
Diguyur Hujan Semalam, Jakarta Barat Terendam Banjir
A A A
JAKARTA - Guyuran hujan yang melanda hampir di seluruh wilayah Jakarta malam tadi, membuat permukaan air laut mengalami kenaikan mencapai dua meter. Kondisi ini berimbas pada kenaikan air kali di sejumlah kawasan, termasuk Jakarta Barat.

Pantauan SINDO, Kamis (25/2/2016), akibat naiknya permukaan air membuat genangan air muncul di sejumlah kawasan Jakarta Barat. Daerah langganan genangan seperti Taman Ratu, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Rawa Buaya, Cengkareng. Kawasan pemukiman padat Jelambar, Jalan Patra, Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, hingga jalanan Latumenten dekat Mall Season City, Tambora tak luput dari genangan air.

Dari sejumlah kawasan itu, genangan air sendiri bervariatif, mulai dari yang terendah di kawasan Jalan Latumenten setinggi lima centimeter hingga yang terparah di kawasan Rawa Buaya yang memiliki ketinggian hingga mencapai 50 centimeter.

Salah seorang pengguna jalan yang ditemui di Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rizal Yunus (27), mengatakan, genangan air Tubagus Angke tadi pagi telah membuat kawasan itu mangalami kemacetan parah. Hal ini dikarenakan sejumlah kendaraan telah memperlambat kecepatannya, hingga membuat penumpukan di ruas jalan itu.

"Biasanya cuma 5-10 menit dari Pesing, tadi sampai setengah jam," ujar pria pengguna motor Kawasaki KLX hijau ini.

Keluhan senada juga diucapkan oleh Yanto (36), warga Jelambar 3, Grogol Petamburan. Ia mengatakan, sejak pagi tadi genangan air di kawasannya membuat aktivitas warga menjadi terganggu. Anak sekolah terpaksa harus menenteng sepatunya untuk menerobos gang-gang di kawasan jelambar untuk menerobos genangan air demi tepat waktu ke sekolah.

"Ada pula yang terpaksa enggak pakai seragam, supaya enggak basah," ucap Yanto.

PILIHAN:

Lulung Tuding Ahok Jadi Tersangka Baru Kasus UPS
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8245 seconds (0.1#10.140)