Tertipu Belanja Online, Lapor Polisi Malah Disuruh Ikhlasin

Jum'at, 25 September 2015 - 13:56 WIB
Tertipu Belanja Online, Lapor Polisi Malah Disuruh Ikhlasin
Tertipu Belanja Online, Lapor Polisi Malah Disuruh Ikhlasin
A A A
JAKARTA - Seorang remaja di Bogor tertipu saat berbelanja secara online dengan warga Banjarnegara. Saat melaporkan masalah ini kepolisi, bukannya diterima mereka justru di pingpong dan disuruh mengikhlaskan uang tersebut.

Pengalaman tak mengenakan tersebut di posting oleh pemilik akun facebook Herdien Dwi Andika pada 23 September 2015 lalu. Melalui akunnya, Herdien menceritakan bagaimana pengalaman pahitnya di ping pong petugas kepolisian yang berslogan mengayomi masyarakat tersebut.

Peristiwa berawal saat kekasih Herdien tertipu belanja online di salah satu situs terkenal senilai Rp1,1 juta. Tak ingin orang lain menjadi korban, Herdien bersama kekasihnya melaporkan kasus penipuan tersebut ke salah satu Polsek di kota Bogor.

Begitu masuk polsek, Herdien bersama kekasihnya seperti dicueki petugas. Dengan santainya, polisi yang bertugas mendengarkan kronologis kejadian sambil merokok dan menonton televisi. Dan pada akhirnya petugas tersebut dengan santai mengatakan "udah banyak kasus kaya gitu, udah ikhlasin aja."

Tak puas, Herdien bersama kekasihnya melapor ke polsek lain. Namun disini, mereka disarankan untuk melapor ke Polresta Depok karena uang yang ditransfer ke rekening si penipu bernama Tri Sumarno yang bertempat tinggal di Pagedongan, Banjarnegara dilakukan di ATM di Depok.

Lagi-lagi, pelayanan yang diterima mengecewakan. Tiba pukul 20.00 WIB, keduanya diterima polwan yang sedang bertugas. Saat menceritakan kasus yang dialami, polwan tersebut langsung pergi tanpa sepatah katapun.

Pengalaman remaja yang diposting di facebooknya ini nampaknya mendapat respon dari rekan-rekannya. Buktinya, hingga kini postingan tersebut sudah dibagikan 18.981 kali.

PILIHAN:

Mau Salat Idul Adha, 3 Warga Ciledug Tewas Kecelakaan

Ini Alasan Asisten Masinis Kemudikan KRL Nahas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)