Kebakaran Ditjen Pajak, Saksi Dengar Ledakan

Jum'at, 31 Juli 2015 - 11:03 WIB
Kebakaran Ditjen Pajak, Saksi Dengar Ledakan
Kebakaran Ditjen Pajak, Saksi Dengar Ledakan
A A A
JAKARTA - Salah seorang saksi mata mengatakan, saat terjadi kebakaran di Ditjen Pajak Kemenkeu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, dia sempat mendengar adanya sebuah ledakan di bagian bassement gedung.

Security gedung, Yudha (30) mentakan, kebakaran yang melanda gedung Ditjen Pajak Kemenkeu itu terjadi pada Jumat (31/7/2015) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu, dia yang tengah berjaga di gedung tersebut dikagetkan dengan adanya suara ledakan di bagian bassement gedung.

"Jam empat subuh, ada yang meledak asalnya dari trafo. Lalu asap pekat tampak membumbung sampai ke lantai 16," ujarnya di lokasi.

Tak selang berapa lama, kata Yudha, belasan mobil unit pemadam kebakaran pun tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman di gedung Ditjen Pajak Kemenkeu itu.

Sejalan dengan Yudha, Kasudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan menerangkan, setelah menerima laporan akan adanya kebakaran di salah satu gedung yang ada di Jalan Gatot Subroto, pihaknya lantas menerjunkan 22 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Kami kerahkan 17 unit mobil damkar dari Jaksel, 2 dari (damkar) pusat, 3 dari Dinas. Tidak ada kesulitan dalam melakukan pemadaman, hanya asap tebal saja jadi harus berhati-hati," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)