8 Kapolda Metro Jaya yang Berhasil Menjadi Kapolri, Nomor 7 Mantan Bos Densus 88

Rabu, 18 Januari 2023 - 18:44 WIB
loading...
8 Kapolda Metro Jaya yang Berhasil Menjadi Kapolri, Nomor 7 Mantan Bos Densus 88
Terdapat sejumlah Kapolda Metro Jaya yang dalam kariernya berhasil menjadi Kapolri. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Kapolda Metro Jaya yang dalam kariernya berhasil menjadi Kapolri . Salah satunya adalah mantan bos Densus 88 AT Polri.

Kapolda Metro Jaya merupakan pemimpin sekaligus pemilik posisi tertinggi di Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Saat ini, Polda Metro Jaya dipimpin Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Pada sejarahnya, Polda Metro Jaya telah banyak dipimpin para Kapolda yang berbeda-beda. Dari sekian banyak, beberapa di antaranya bahkan berhasil menjabat Kapolri di kemudian hari.

Baca juga : Kapolda Metro Jaya: Jangan Bosan Mengkritisi Kami

Berikut delapan Kapolda Metro Jaya yang berhasil menjadi Kapolri.

1. Jenderal Polisi (Purn) Widodo Budidarmo

Jenderal Polisi (Purn) Widodo Budidarmo merupakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) ke-7 sepanjang sejarahnya. Dalam posisi tersebut, dia menjabat pada periode 1974-1978.

Pada sepak terjangnya di kepolisian, pria kelahiran 1 September 1927 ini sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan lulus tahun 1955.

Sebelum menjadi Kapolri, tercatat Widodo Budidarmo pernah menduduki sejumlah posisi strategis lainnya. Sebut saja seperti Panglima Korps Perairan dan Udara (1964) hingga Kapolda Metro Jaya periode 1970-1974.

2. Jenderal Polisi (Purn) Anton Soedjarwo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)