Bertemu Kakanwil BPN DKI, Heru Budi: Satukan Semangat Selesaikan Masalah Pertanahan

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:39 WIB
loading...
Bertemu Kakanwil BPN DKI, Heru Budi: Satukan Semangat Selesaikan Masalah Pertanahan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima audiensi Kakanwil BPN DKI Jakarta Wartomo di Balai Kota DKI, Rabu (18/1/2023). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta Wartomo di Balai Kota DKI, Rabu (18/1/2023). Dia menekankan pengelolaan permasalahan tanah harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Menurut Heru, perlu penyatuan semangat antara Pemprov DKI dengan Kanwil BPN DKI untuk menuntaskan permasalahan pertanahan.
Baca juga: Heru Budi Luncurkan Slogan Baru "Sukses Jakarta untuk Indonesia"

"Pertemuan ini menyatukan semangat agar menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dengan dilakukan bersama-sama. Lakukan juga identifikasi permasalahan sebaik mungkin," ujarnya.

Wartomo menuturkan pertemuan ini juga membahas validasi tanah sekaligus upaya meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder ke depannya.

Pada tahun 2023, pihaknya menargetkan sejumlah masalah yang akan diselesaikan. Terkait itu, identifikasi masalah menjadi kunci penting untuk merampungkan persoalan.

Menurut dia, perlu ada skala prioritas untuk setiap persoalan tanah di Ibu Kota. "Harus dilakukan mana yang segera diselesaikan, mana yang harus melalui kajian dengan masukan dari berbagai lintas sektor. Hasil dari identifikasi tadi dan itu yang kita lakukan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)