Gedung DPRD DKI Digeledah KPK, Prasetyo Edi: Saya Belum Tahu Itu Kasus Apa

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:21 WIB
loading...
Gedung DPRD DKI Digeledah KPK, Prasetyo Edi: Saya Belum Tahu Itu Kasus Apa
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku belum mengetahui kasus apa yang tengah diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehingga melakukan penggeledahan di Gedung DPRD DKI. Penggeledahan dilakukan tim penyidik KPK pada Selasa, 17 Januari 2023 kemarin.

Prasetyo memastikan bahwa seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum. Pras saapan akrabnya mengaku belum mengetahui kasus apa yang tengah diselidiki KPK.

"Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi," kata Pras dalam keterangannya dikutip, Rabu (18/1/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu tetap mendukung sepenuhnya penyelidikan yang dilakukan tim KPK tersebut. "Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK," ucap Pras.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," kata Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)