Anies: Peran dan Kontribusi Jakarta Dirasakan Manfaatnya oleh C40 Cities

Senin, 16 Januari 2023 - 12:46 WIB
loading...
Anies: Peran dan Kontribusi Jakarta Dirasakan Manfaatnya oleh C40 Cities
Mantan Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan saat bertemu dengan Executive Director dC40, Mark Watts di Inggris. Foto/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur peran dan kontribusi Jakarta dirasakan manfaatnya oleh C40 Cities. Meski tugas sebagai jajaran pimpinan C40 telah berakhir seiiring dengan selesainya tugas sebagai Gubernur 16 Oktober 2022 silam.

"Setelah mengakhiri tugas sebagai Gubernur Jakarta pada 16 Oktober lalu, berakhir pula tugas sebagai jajaran pimpinan dari C40 Cities, yang diemban bersama Shadiq Khan, Wali Kota London dan Yuriko Koike, Gubernur Tokyo," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Senin (16/1/2023).

"Kami bersyukur bahwa peran dan kontribusi kami dari Jakarta dirasakan manfaatnya oleh mereka (C40)," tambahnya.
Anies menceritakan beberapa pekan sebelum masa tugas berakhir, tepatnya di akhir September, C40 mengundang dalam kapasitas pribadi untuk tetap terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan di C40, organisasi dari kota-kota besar dunia.

"Khususnya untuk menghadapi krisis iklim dan mendorong pembangunan kota yang berorientasi masa depan ini," ucapnya.

Terbaru, dalam lawatannya ke London, Inggris, Anies menyempatkan diri bertemu Executive Director dari C40 Mark Watts. Ia membahas langkah selanjutnya dalam agenda global soal sustainable development.

"Di London menyempatkan diri untuk bertemu dengan sahabat kami, Mark Watts —executive Director dari C40. Membahas langkah selanjutnya untuk terus berkiprah bersama C40 dalam agenda-agenda global terkait sustainable development," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)