Rebutan Penumpang di Tambora, Sopir Bajaj Baku Hantam hingga Gigi Rontok

Senin, 16 Januari 2023 - 11:51 WIB
loading...
Rebutan Penumpang di Tambora, Sopir Bajaj Baku Hantam hingga Gigi Rontok
Kasus baku hantam sopir bajaj di Pasar Mitra Tambora, Jakarta Barat berakhir damai secara Restorative Justice. Foto/Dok Polsek Tambora
A A A
JAKARTA - Dua orang sopir bajaj baku hantam di Pasar Mitra, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Akibat perkelahian rebutan penumpang, kedua sopir bajaj mengalami luka-luka.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menerangkan peristiwa itu terjadi lantaran pelaku MF alias R dituding telah menyerobot penumpang korban S yang sudah dalam antrean sebelumnya.



”Korban menuduh pelaku menyelak penumpangnya, kemudian di TKP (Pasar Mitra) korban bertemu pelaku kemudian menabrakkan bajajnya ke bajaj pelaku, lalu keduanya turun dan tiba-tiba korban memukul pelaku,” kata Pasma, Senin (16/1/2023).

Pelaku MF spontan membalas pukulan ke wajah korban sebanyak satu kali hingga mengakibatkan tiga gigi depan korban rontok. Atas laporan korban, pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Tambora untuk dimintai keterangan sebagaimana Pasal 351 KUHP.



Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku mengaku telah salah paham terhadap korban. Sehingga, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan korban tak ingin melanjutkan persoalan ini ke ranah hukum.

”Kita lakukan proses restorative justice (RJ), kita mediasi keduanya, bahwa yang terjadi hanyalah kesalahpahaman, Alhamdulillah keduanya mau untuk saling memaafkan dan mencabut laporan,” tutur Pasma.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)