2.200 Petugas Jaga Laga Persija Vs Bali United di Stadion Patriot Bekasi

Minggu, 15 Januari 2023 - 11:42 WIB
loading...
2.200 Petugas Jaga Laga Persija Vs Bali United di Stadion Patriot Bekasi
2.200 petugas gabungan dikerahkan mengamankan laga Persija Vs Bali United di Stadion Patriot Bekasi. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan ribuan personel gabungan mengamankan pertandingan big match antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (15/1/2023).

”Kita lakukan pengamanan Liga 1 Persija vs Bali akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB. Intinya Polres bersama instasi gabungan TNI dan pemerintah dibantu Polda Metro mengamankan sesuai prosedur,” ujar Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, Minggu (15/1/2023).

Petugas gabungan yang dikerahkan sebanyak 2.200 personel. Hengki memastikan tidak ada polisi yang berjaga di dalam stadion mengacu kepada aturan Perpol Nomor 10 tahun 2022. Nanti yang berada di ring 1 dan 2 tribun penonton hanya steward yang berjaga.

”Nanti baik ring 1 dan 2 di Tribun itu ada dari steward, steward itu baik dari PSSI maupun dari TNI-Polri tapi dia berpakaian preman para pasukan yang menggunakan uniform,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hengki memastikan personil kepolisian tidak menggunakan gas air mata untuk mengantisipasi kejadian huruhara. Sejumlah alat mulai dari tameng dan tongkat disiagakan untuk mengatasi kalau terjadi huru-hara.

Sebagai informasi, Persija Jakarta mengawali putaran kedua Liga 1 dengan bersua Bali United yang berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan selisih 1 poin.

Pada pertandingan sebelumnya Persija Jakarta takluk 1-0 dari tuan rumah Persib Bandung saat melakoni partai tunda putaran pertama di Stadion GBLA, Bandung.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)