Polda Metro dan Pemprov DKI Libatkan RW Cegah Gangguan Kamtibmas di Jaktim

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:32 WIB
loading...
Polda Metro dan Pemprov DKI Libatkan RW Cegah Gangguan Kamtibmas di Jaktim
Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI kumpulkan ketua RW se-Jakarta Timur untuk sama-sama menjaga kamtibmas. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta melibatkan perangkat lingkungan khususnya rukun warga ( RW ) dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kehadiran RW, dinilai dapat membantu kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta para RW dapat proaktif dalam mencegah gangguan kamtibmas. Ia juga meminta RW dapat mencari solusi atss gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

"Jadi ada kalau ada kampung narkoba, tawuran, ada pengelolaan sampah, pengangguran, dan lain-lain, RW bisa menjadi mengorganisir kamtibmas, mengetahui akar masalah, mengetahui solusi yang paling tepat karena bapak ibu yang ada di tengah-tengah masyarakat," tutur Fadil dalam acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Timur, di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2023).



Di tempat yang sama, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan RW untuk turut ikut melaksanakan program keamanan dari Kepolisian dan TNI. Tujuannya, guna menjaga keamanan.

"Kita harus bisa menjaga lingkungan baik di tingkat RT/RW. Kami minta kepada Ketua RT/RW untuk terus memantau warga di lingkungan dengan terus memahami dan mengayomi mereka. Kami juga mohon kepada para ketua RW untuk bisa menyosialisasikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat. Sehingga timbul unsur timbal balik," kata Heru.

"Di samping itu, kami terus fokus memperhatikan warga yang kesejahteraannya butuh pertolongan, di mana pemerintah sudah banyak memberikan subsidi. Nah, ini kembali ke kita di lingkungan RT/RW, yang juga harus menjaga keamanan dan ketertiban sehingga warga merasakan ketenteraman," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)