Sewa Hunian Vertikal Meikarta Terlaris di Cikarang

Kamis, 12 Januari 2023 - 08:29 WIB
loading...
Sewa Hunian Vertikal Meikarta Terlaris di Cikarang
Hunian vertikal Meikarta menduduki urutan tertinggi bisnis penyewaan unit di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
BEKASI - Hunian vertikal Meikarta menduduki urutan tertinggi bisnis penyewaan unit di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Rata-rata listing penyewaan apartemen di Cikarang di kisaran angka 32 unit.

Angka ini mengacu data perusahaan salah satu situs jasa penyewaan hunian. Sementara penyewaan apartemen Meikarta mencapai hingga 5x lipat di atas rata-rata pada tahun 2022.

"Unit listing yang menempati posisi tertinggi di area Cikarang adalah apartemen Meikarta," kata Vice President of Business Development Travelio Felicia Gautama dalam keterangan tertulis, diterima Kamis (12/1/2023).

Dia menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat Meikarta dipercaya konsumen hingga menempati posisi tertinggi dalam bisnis ini, antara lain pengembang unit hunian vertikal itu konsisten melakukan serah terima kepada para investor.

Pemkab Bekasi: Hunian Vertikal di Cikarang Dongkrak Investasi Daerah

"Meikarta ini sedang terus dalam proses serah terima, jadi timing-nya sesuai sekali. Sudah serah terima 12 tower," katanya.

Meikarta juga banyak diminati masyarakat karena memiliki fasilitas pendukung yang relatif lengkap mulai dari ruang terbuka hijau Central Park Meikarta hingga fasilitas puluhan tenan kuliner dan hiburan di Distrik 1.

Menurut dia, kecenderungan konsumen saat menyewa hunian adalah ketika mereka melihat lingkungan di lokasi yang akan ditempati itu sudah hidup. Penyewa tidak mungkin melakukan pemesanan jika fasilitas pendukung belum terbentuk.

"Kalau tidak ada supporting facility-nya biasanya akan lebih sulit. Tapi di Meikarta sudah ada food court, entertainment juga ada, kemudian ada central park juga. Saya rasa ini jadi faktor penting," katanya.

Meikarta juga dilengkapi sejumlah fasilitas, yakni universitas yang menjadi sasaran penyewa dari kalangan mahasiswa serta dekat dengan kawasan industri sehingga cocok bagi kalangan pekerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)