Kepergok Curi Celana Wanita di Palmerah, Pemuda Ini Nyaris Diamuk Penghuni Kos

Kamis, 12 Januari 2023 - 06:45 WIB
loading...
Kepergok Curi Celana Wanita di Palmerah, Pemuda Ini Nyaris Diamuk Penghuni Kos
Pemuda JS (35) kepergok mencuri celana di salah satu kamar kos kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDONEWS
A A A
JAKARTA - Pemuda JS (35) kepergok mencuri celana di salah satu kamar kos kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Akibat aksi nekatnya, pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan para penghuni kos.

Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdul Rohim mengatakan, awalnya pelaku masuk ke dalam kamar kos korban dengan berpura-pura ingin meminta air minum.

"Pada saat pelaku masuk ke dalam kosan tersebut korban dalam keadaan sudah tidur. Pelaku pun mencari barang berharga yang ada di kosan, dan melihat pakaian dagangan milik korban lalu diambil," kata Dodi kepada wartawan Kamis (12/1/2023).



Pelaku lalu mengambil enam potong celana panjang wanita merk Cosuh. Saat hendak membawa kabur barang tersebut, ibu kos yang melihat aksi pelaku langsung meneriaki.



"Pemilik kosan berteriak dan tersangka pun menyerah dan meminta tidak untuk dihakimi massa. Tersangka akhirnya diamankan dan dibawa ke Polsek Palmerah," ucapnya.

Dikatakan Dodi, pelaku sebelumnya merupakan residivis kasus yang sama. Pelaku pernah divonis penjara 1,5 tahun dan keluar pada 2021.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KHUP) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)