Sopir Truk yang Tabrak Pemuda di Bogor Jadi Tersangka

Rabu, 11 Januari 2023 - 22:41 WIB
loading...
Sopir Truk yang Tabrak Pemuda di Bogor Jadi Tersangka
Polisi menetapkan sopir truk berinisial AR (38) yang menabrak pemuda di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor sebagai tersangka. Foto/Dok Polisi
A A A
BOGOR - Polisi menetapkan sopir truk berinisial AR (38) yang menabrak pemuda di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor sebagai tersangka. AR yang sempat melarikan diri sudah ditangkap.

"(Sopir truk tabrak lari) sudah tersangka," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/1/2023).

Dia menjelaskan, penetapan tersangka itu sesuai dengan hasil gelar perkara yang dilakukan Unit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota siang tadi. Tersangka dijerat dengan Pasal 312 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.



"Terbukti dengan sengaja tidak menghentikan kendaraannya, tidak memberikan pertolongan atau tidak melaporkan kecelakaan lalu lintas kepada pospol, polsek, atau polres terdekat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 231 Ayat (1) huruf a, huruf b, dan huruf c tanpa alasan," kata Bismo.

Tersangka juga sempat bersembunyi di dalam rumahnya usai peristiwa tabrak lari. Hingga akhirnya, polisi dapat menemukannya dan mengamankannya.

"Patut dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 tahun. Sopir tersebut melanjutkan pekerjaannya dan selama 2 hari bersembunyi di rumahnya," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video aksi penyetopan truk oleh beberapa orang di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor pada Kamis, 5 Januari 2023 malam. Akibatnya, satu orang meninggal dunia karena tertabrak truk.

Dalam video singkat yang dilihat MNC Portal, nampak suasana jalan malam hari yang cukup ramai kendaraan. Lalu, terdapat empat orang pria berlarian ke tengah jalan berusaha menyetop kendaraan truk dump berwarna putih yang tengah melintas.

Bukan berhenti, truk tersebut tetap berjalan sehingga salah satu dari kelompok tersebut tertabrak. Melihat temannya tertabrak, rekannya berlarian menjauh dan truk tetap melanjutkan perjalanannya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menemukan sang sopir. Selanjutnya sopir beserta barang bukti truk diamankan polisi untuk diperiksa lebih lanjut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)