Jokowi Minta Megawati Majukan Gibran untuk Pilkada DKI 2024, Benarkah?

Rabu, 11 Januari 2023 - 21:09 WIB
loading...
Jokowi Minta Megawati Majukan Gibran untuk Pilkada DKI 2024, Benarkah?
Berembus kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
SOLO - Berembus kabar nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024. Kabar tersebut menyeruak bersamaan peringatan HUT Ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Dia bahkan balik bertanya siapa yang mengungkapkannya. "Dengar dari siapa?" katanya, Kamis (11/1/2023).
Baca juga: 2 Skenario untuk Gibran di 2024, Maju Pilpres atau Pilkada DKI Jakarta

Gibran mengaku saat menghadiri HUT PDIP tidak bertemu dengan Jokowi. Sejauh ini belum ada komunikasi dari sang ayah terkait pengajuan dirinya sebagai Cagub DKI. “Nggak ada komunikasi, tidak ada juga tapi aku santai wae," ujarnya.

Suami Selvi Ananda itu akan mengikuti perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan dalam Pemilu 2024. "Ya ditunggu saja to. Saya kan nunggu perintah. Perintah ibu ketua umum ya," kata Gibran.

Menurut dia, tidak ada persiapan apa pun terkait berbagai rencana di Pilkada DKI. Soal Pemilu 2024, Gibran mengaku tidak ada arahan khusus dari ketua umum untuknya.

Arahan yang disampaikan Megawati secara menyeluruh untuk kepala daerah dan kader lainnya. "Arahannya, harus mulai turun, turun ke bawah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)