Efektif Urai Kepadatan di Stasiun, KAI: Bantuan Bus Masih Dibutuhkan

Senin, 13 Juli 2020 - 13:37 WIB
loading...
Efektif Urai Kepadatan di Stasiun, KAI: Bantuan Bus Masih Dibutuhkan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memantau penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Senin (13/7/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak bahwa hari ini Senin (13/7/2020) alur penumpang KRL di stasiun lebih lancar dari sebelumnya. PT KAI tetap konsisten menerapkan protokol Covid-19 di lingkungan stasiun dan gerbong KRL.

“Tadi cukup efektif. Kita berangkatkan kereta lebih awal pukul 03.42 dan 03.55 WIB dari Stasiun Bogor serta dari Cikarang juga kita tambah tiga perjalanan setiap hari. Jadi, perjalanan kereta ada 968 mulai hari ini. Dengan kondisi physical distancing seperti saat ini masih dibutuhkan bantuan bus karena di dalam gerbong jumlah penumpang masih dibatasi,” ujar Didiek. (Baca juga: Tak Ada Antrean Mengular di Parkir Stasiun, Hanya di Area Selasar)

Sebanyak 150 bus bantuan dari Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta dikerahkan di Stasiun Bogor. 10 unit di antaranya berangkat dari titik pul Damri samping Botani Square.

Pagi tadi petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Bogor dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengatur sistem keberangkatan penumpang di Jalan Mayor Oking, Bogor Tengah. Disiapkan pula jalur antrean bus dengan lima tujuan keberangkatan yakni Sudirman, Juanda, Tanah Abang, Manggarai, dan Tebet.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)