alexametrics

Promosikan Budaya Daerah Melalui Lomba Kreativitas

loading...
Promosikan Budaya Daerah Melalui Lomba Kreativitas
Para siswa bersiap untuk mengikuti lomba menggambar pada acara Lomba Kreativitas Anak Nusantara di TMII, Jakarta, Minggu (19/4/2015). (Komaruddin Bagja Arjawinangun/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Yayasan Gema Nusantara menggelar Lomba Kreativitas Anak Nusantara 2015 di anjungan Maluku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hari ini.

Acara yang digelar bekerja sama dengan MNC Group sebagai media partner ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun TMII ke-40. Selain menggelar berbagai lomba siswa, kegiatan tersebut bertujuan mempromosikan budaya Maluku.

"Lomba mewarnai dan menggambar ini sebagai promosi daerah di Indonesia, khususnya Provinsi Maluku," tutur Kepala Kantor Anjungan Maluku, Jamaludin Masuku di anjungan Maluku, TMII, Minggu (19/4/2015).



Acara memperkenalkan Maluku ini, ditanggapi positif oleh salah seorang orang tua peserta lomba mewarnai Ai Tati Nurhayati.

"Acaranya bagus, anak-anak jadi berani tampil dengan mengikuti lomba sekaligus mengenalkan budaya-budaya di Indonesia," katanya.

Menurut Jamaludin, promosi juga dilakukan melalui tari-tarian daerah, bazar makanan, pameran cincin batu mutiara, pemutaran film dokumenter yang semuanya berkaitan dengan Maluku.

"Semuanya khas Maluku yang kami tampilkan, tujuannya untuk terus meningkatkan (semangat) Bhineka Tunggal Ika. Kita adalah satu dalam bingkai negara Indonesia," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan. Selain sebagai bentuk promosi Ibu Kota Ambon ini juga merupakan kegiatan positif bagi anak-anak.

"Kita ini hampir 100 paguyuban di Jakarta. Provinsi Maluku yang memiliki sembilan kabupaten dua kota punya banyak budaya. Semua kegiatan positif harus dipromosikan," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak