Remaja Cikarang Tewas di Kalimalang Bekasi, 3 Pelaku Ditangkap

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:00 WIB
loading...
Remaja Cikarang Tewas di Kalimalang Bekasi, 3 Pelaku Ditangkap
Polisi mengamankan tiga pelaku yang terlibat dalam aksi tawuran di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Polisi mengamankan tiga dari sembilan pelaku yang terlibat dalam aksi tawuran di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Dalam tawuran itu, satu orang remaja tewas mengenaskan akibat dibacok celurit.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan dari 3 orang yang diamankan, dua di antaranya bersatus anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) karena dibawah umur. Mereka berinisial G (19), FS (16), dan IFS (17).

”Penangkapan tidak mudah karena saksi di tempat juga tidak ada. Namun dari hasil pemeriksaan secara scientific kita berhasil mengidentifikasi pelaku dan berhasil mengamankan tiga dari sembilan orang terduga pelaku,” kata Gidion, Jum’at (6/1/2023).

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari terduga pelaku, yaitu lima bilah senjata tajam terdiri dari 4 celurit dan 1 golok serta dua unit sepeda motor. Baca juga: Remaja Cikarang Tewas Dibacok Celurit di Jalan Kalimalang Bekasi

Gidion menjelaskan aksi tawuran itu bermula ketika FS membuat akun instagram Cikarang 2017 dan mengirimkan pesan langsung bersifat pribadiatau direct message (DM) ke akun Camp Sukasari dengan terminologi anak muda yang mengisyaratkan tawuran.

Dari peristiwa tersebut korban berinisial S (19) meninggal dunia akibat mengalami luka pada bagian dada kiri luka robek sekitar 1 cm, punggung luka robek sekitar 1 cm, sikut kanan luka lecet, dan lengan kiri luka robek sekitar 3 cm, serta dengkul kanan dan kiri luka lecet.



”Dikarenakan FS dan IF dibawah umur mereka dikenakan Pasal 170 Ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara 12 tahun, dan MGS dikenakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan ancamanya penjara paling lama 10 tahun,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)