Ini Kondisi Terkini Stasiun Bogor Setelah Pengoperasian Bus Bantuan

Senin, 13 Juli 2020 - 08:12 WIB
loading...
Ini Kondisi Terkini Stasiun Bogor Setelah Pengoperasian Bus Bantuan
Stasiun Bogor lengang, Senin (13/7/2020) pascapengoperasian bus bantuan gratis dari Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta. Foto: Okezone/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Kondisi terkini penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor terpantau tidak mengalami antrean panjang seperti awal pekan sebelumnya. Banyak penumpang lebih memilih menumpang bus bantuan gratis.

Hingga pukul 07.00 WIB, Senin (13/7/2020) tidak terlihat antrean mengular di Stasiun Bogor. Hal ini jauh berbeda dengan kondisi pada Senin 6 Juli 2020. Antrean panjang justru terlihat pada bus gratis yang disediakan.

"Jam segini kalau minggu lalu penuh, sekarang sudah relatif kosong. Kita lihat tadi penumpang banyak yang lebih memilih naik bus karena di dalam (Stasiun Bogor) cenderung kosong," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (13/7). (Baca juga: Bus Bantuan di Bogor Diminati Masyarakat)

Menurut Bima, penumpang hanya butuh waktu paling lama 30 menit untuk sampai naik ke gerbong. "Saya lihat di dalam (Stasiun Bogor) rata-rata antre 30 menit. Kalau minggu lalu sampai dua jam," katanya.

Dia menilai bantuan bus gratis dari Kementerian Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta dapat mengurai antrean panjang di Stasiun Bogor. Terlebih, tambahan dua jadwal perjalanan KRL pagi tadi.

"Tapi, sekali lagi ini bukan solusi permanen kita sedang mematangkan terus strategi lain lebih permanen bersama PT KAI, Kemenhub, serta Pemprov DKI," ungkapnya. (Baca juga: Metode Belajar Tatap Muka di Depok Baru Akan Digelar Desember 2020)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)