Hendak Pulang Kerja, HP Wanita Muda di Kalideres Dijambret 2 Bandit Jalanan

Kamis, 05 Januari 2023 - 16:56 WIB
loading...
Hendak Pulang Kerja, HP Wanita Muda di Kalideres Dijambret 2 Bandit Jalanan
Wanita korban jambret bandit jalanan di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, mengalami sejumlah luka. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Seorang wanita berinisial VR (20), menjadi korban penjambretan handphone saat hendak pulang kerja di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat . Handphone milik wanita muda ini dijambret oleh dua banditjalanan.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 4 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yang saat itu tengah jalan pulang kerja, tiba-tiba dipepet oleh dua pria yang mengenakan sepeda motor dari arah belakang.

"Setelah mendapatkan sasarannya, kemudian para pelaku memepet korban dan menjambret handphone milik korban," ucap Syafri di Jakarta kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Syafri mengatakan, korban sempat melawan saat pelaku berusaha merampas handphone miliknya. Karena kalah kuat, korban kemudian jatuh hingga terluka.



"Di saat itulah korban berteriak 'jambret-jambret' dan secara bersamaan melintas unit patroli Shabara Polsek Kalideres, dengan sigap menangkap pelaku," tuturnya.

Melihat korban terluka, petugas kepolisian langsung membawanya ke Puskesmas Kamal untuk diberi pertolongan pertama. Sedangkan pelaku berikut barang bukti, dibawa ke Polsek Kalideres.

Syafri mengatakan, dua pelaku jambret berinisial IC (21) dan AT (28) itu merupakan warga asal Cengkareng, Jakarta Barat. IC berperan sebagai eksekutor dan AT berperan sebagai joki yang mengendarai sepeda motor.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku disangkakan dengan Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3005 seconds (0.1#10.140)