Keluarga Sebut Pembakar 2 Orang di Pinggir Kali Penjaringan Mantan Suami Korban

Kamis, 05 Januari 2023 - 16:13 WIB
loading...
Keluarga Sebut Pembakar 2 Orang di Pinggir Kali Penjaringan Mantan Suami Korban
Lokasi dua orang dibakar di Kali Penjaringan, Jakarta Utara, kini sudah dipasangi garis polisi. Satu di antaranya meninggal dunia. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dua orang bernama Sobari (39) dan Dewi (38) dibakar oleh orang tak dikenal di jembatan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 4 Januari 2023.Keluarga megungkapkan, pelaku pembakaran merupakan mantan suami Dewi.

Demikian disampaikan oleh adik Dewi, berinisial PS (29). Menurut PS, dirinya menyaksikan langsung pelaku berinisial MR menyiramkan cairan yang diduga bensin ke tubuh kakaknya dan juga Sobari dan langsung menyulutkan api saat di atas jembatan.

"Jadi awalnya itu korban lagi duduk (dijembatan) bersama pacarnya. Pelaku mantan suaminya itu sudah terlihat jelas," kata PS saat dikonfirmasi, Kamis (5/1/2023).

PS menjelaskan, dirinya melihat MR membawa plastik ukuran satu liter yang diduga berisi bensin berjalan mengarah Sobari dan Dewi yang saat itu sedang duduk di jembatan.

Setelah melempar bensin ke tubuh korban, kemudiam MR langsung menyalakan api hingga tubuh Sobari dan Dewi terbakar. Sobari terlihat langsung melompat ke kali sementara PS langsung mendorong Dewi melompat ke kali.



Usai menceburkan atau mendorong kakanya ke Kali, PS berupaya mengejar pelaku MR namun hal tersebut gagal. Dirinya kehilangan jejak MR yang lebih dahulu melarikan diri.

"Pelaku enggak pakai masker mukanya terlihat jelas, pelaku mantan suami korban. Sampai sekarang kata polisi belum ketemu,"pungkasnya.

Dalam kejadian ini Sobari meninggal dunia di tempat. Sementara Dewi mengalami luka bakar pada bagian tangan kiri dan masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Duta Indah akibat insiden pembakaran ini.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Harry Gasgari mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki dan mengejar pelaku. "Masih kami dalami dan selidiki, pelaku saat ini masih dalam pengejaran," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)