Selama 12 Tahun, Anak Rawat Ibunya di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik di Jaktim

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:22 WIB
loading...
Selama 12 Tahun, Anak Rawat Ibunya di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik di Jaktim
Rumah mewah terbengkalai tanpa listrik di Cakung, Jakarta Timur yang dihuni Tiko dan ibunya. Tiko merawat sang ibu selama 12 tahun di tengah gelapnya rumah. Foto: MPI/Bachtiar Rojab.
A A A
JAKARTA - Seorang anak merawat ibunya yang mengalami gangguan jiwa selama 12 tahun di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik di Cakung, Jakarta Timur. Kisah memilukan Tiko (23) merawat ibunya viral di media sosial.

Kondisi tersebut mengundang atensi publik. Terlebih, rumah mewah yang dihuninya gelap selama 12 tahun.

Tiko ikhlas merawat ibunya setelah ditinggal ayahnya. "Sudah kurang lebih 12 tahunan sejak tahun 2010. Kan papah pergi sudah hampir 12 tahun," ujar Tiko ditemui di rumahnya Cakung, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023).
Baca juga: Bocah Perempuan di Bone Ini Merawat Ibu yang Terkena Kanker Sendirian, Kemana Bupati?

Dulu, Tiko termasuk orang yang berkecukupan. Sebab, ibu dan ayahnya bekerja sebagai rekanan Departemen Keuangan.

Kemudian, kondisi kejiwaan ibunya memburuk ketika ayahnya meninggalkan Tiko dan sang ibu. Parahnya, kondisi keuangan ikut terganggu akibat ditinggalkan ayahnya.
Selama 12 Tahun, Anak Rawat Ibunya di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik di Jaktim

Tiko (23) merawat ibunya selama 12 tahun di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik di Cakung, Jakarta Timur. Foto: MPI/Bachtiar Rojab

"Mungkin (ibu sakit jiwa) karena kepergian papah dan kondisi yang begitu mendadak kolaps usahanya," tutur Tiko.

Di saat usianya masih menginjak belasan tahun, Tiko memilih terus merawat ibunya. Bahkan, dia merawat ibunya sendirian tanpa bantuan orang lain.

"Karena niatanku dari awal untuk ngerawat ibu. Kondisinya seperti itu rawat jalan saja tanpa diobatin di rumah sakit," ucapnya.

Kini, Tiko dan ibunya banyak mendapat pertolongan. Ibunya telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Tak hanya itu, rumah Tiko turut dibersihkan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)