Intsiawati Ayus Gabung Partai Perindo, HT: Bersama Kita Bangun Riau Sejahtera

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Intsiawati Ayus Gabung Partai Perindo, HT: Bersama Kita Bangun Riau Sejahtera
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi langkah anggota DPD RI Intsiawati Ayus bergabung dengan Perindo. Foto/Dok MNC
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Repubik Indonesia (DPD RI) Intsiawati Ayus bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ). Tokoh asal Riau ini akan maju sebagai Bacaleg Dapil Riau pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi langkah Intsiawati Ayus bergabung dengan Perindo. HT optimistis Perindo dan Intsiawati Ayus bisa bahu-membahu dalam membangun kesejahteraan di Riau.

"Ibu Intsiawati Ayus, anggota DPD RI aktif Dapil Riau gabung Partai Perindo dan maju Bacaleg Dapil Riau. Selamat bergabung Bu Iin. Bersama kita bangun Riau sejahtera," ujar HT, Rabu (4/1/2023).

Intsiawati Ayus merupakan senator atau anggota DPD RI selama 4 periode. Dia juga memiliki suara paling banyak dari empat wakil DPD RI dari Provinsi Riau.



Dikutip dari situs intsiawati.com, Intsiawati merupakan putri pertama dari Panglima Riau Merdeka Datuk H Asman Yunus dan cucu dari Wali kota Pekanbaru Ke-4 Muhammad Yunus.

Sejak terpilih pada periode pertama Intsiawati merupakan salah satu anggota yang aktif memperjuangkan penguatan kelembagaan DPD RI. Penguatan kelembagaan DPD dilakukan melalui penataan sistem kenegaraan baik melalui upaya Amendemen ke-5 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 secara komprehensif. Selain itu, melalui upaya judicial review UU untuk kesetaraan hak dan kedudukan anggota parlemen, juga kesetaraan dalam hak legislasi, sehingga tercipta mekanisme checks and balances dalam sistem bikameral yang ideal.

Tak heran, Ketua DPD RI Periode Pertama Ginandjar Kartasasmita pernah menjulukinya sebagai ‘Srikandi DPD RI’. Intsiawati meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Islam Bandung.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)