Penculik Anak Malika Terkenal Temperamental di Kalangan Pemulung

Selasa, 03 Januari 2023 - 19:21 WIB
loading...
Penculik Anak Malika Terkenal Temperamental di Kalangan Pemulung
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyampaikan keterangan terkait kasus penculikan anak Malika, di RS Polri Kramat Jati, Selasa (3/1/2023). Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Tersangka penculikan anak Malika (6), Iwan Sumarno (43), ternyata sosok yang temperamental. Sifat Iwan itu sangat terkenal di kalangan pemulung.

"Kalau berdasarkan keterangan saksi, yang bersangkutan cukup temperamental. Jadi ada saksi yang mengatakan kalau dia sudah berada di sana (satu tempat), pemulung lain tidak boleh di sana," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, di RS Polri Kramat Jati, Selasa (3/1/2023).



Akan tetapi, pelaku dikenal dekat dengan anak-anak di sekitar rumah korban. "Sebaliknya, di kalangan lingkungan korban, pelaku dikenal dengan dekat dengan anak-anak," kata Kapolres.

"Jadi itulah gambaran tentang kondisi pelaku, yang tentunya kami akan coba korek, kami dalami keterkaitan dengan kasus yang ditangani," lanjut Kapolres.

Baca juga: Kasus Penculikan Anak Malika Dapat Atensi Langsung dari Kapolri

Pihaknya juga akan mendalami kemungkinan tersangka mengalami pedofilia. "Ini perlu dilakukan pendalaman. Nanti akan diasistensi oleh tim psikologi, bukan hanya korban, keluarga korban juga," tandasnya.

Diketahui, anak Malika menghilang dari kawasan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 7 Desember 2022. Setelah 26 hari dilakukan pencarian, Malika ditemukan bersama pelaku saat sedang membawa gerobak untuk mengumpulkan barang bekas di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (2/1/2023) malam.

Komarudin menyebutkan, kepolisian mempertajam dan mempersempit titik pencarian setelah menemukan beberapa petunjuk penting hingga akhirnya Malika ditemukan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)