Bobol Rumah Kosong, Kawanan Maling Gasak Perhiasan Emas 70 Gram di Depok

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:30 WIB
loading...
Bobol Rumah Kosong, Kawanan Maling Gasak Perhiasan Emas 70 Gram di Depok
Sebuah rumah kosong dibobol kawanan maling di Jalan Masjid Syamsul Iman, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sebuah rumah yang ditinggal penghuninya saat malam pergantian tahun kemarin tiba-tiba disatroni pencuri. Dari rumah milik Muklis di Jalan Masjid Syamsul Iman, Kecamatan Sawangan, Depok itu pencuri berhasil menggasak perhiasan emas hingga 70 gram.

Hariadi, Ketua RT setempat mengatakan, pencuri masuk ke dalam rumah dengan cara dari belakang rumah lalu masuk ke dalam rumah dan mengacak-acak lemari kamar.Ini sudah kejadian kedua selama setahun belakangan.

Lingkungan tersebut sudah dijaga oleh petugas keamanan internal namun peristiwa pencurian tetap terjadi. ”Kecolongan kita atas peristiwa kemalingan ini. Sudah terjadi kedua kali dalam setahun ini. Padahal ada petugas patroli,” kata Hariadi, Selasa (3/1/2023).

Hariadi baru tahu peristiwa ini dari warga lain, karena korban tidak memberitahu. Kemudian datang anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bedahan ke lokasi.

”Tiba-tiba ada yang menginformasikan dari anggota Binmas ada kemalingan di lingkungan. Kaget dan langsung mengecek ternyata benar rumah milik Bapak Muklis telah disatroni maling seisi rumah dalam sudah berantakan diacak-acak sama pelaku,” ungkapnya.

Penuturan korban, benda berharga yang hilang adalah perhiasan 70 gram. Dirumah tersebut tidak ada uang tunai. Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.”Tidak ada uang tunai yang dibawa kabur pelaku, hanya emas,” jelasnya.



Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi membenarkan pencurian tersebut. Tapi hingga kini korban belum membuat laporan. ”Masih nunggu pemilik rumah. Mau koordinasi lagi dan rencana mau bikin laporan,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)