alexa snippet

Ibu Korban: Kasus JIS Belum Selesai

Ibu Korban: Kasus JIS Belum Selesai
Ibunda korban pelecehan siswa di JIS menganggap kasus belum tuntas, meski pengadilan telah memvonis penjara para pelaku. (Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Ibunda korban pelecehan siswa di Jakarta International School (JIS) menganggap kasus belum tuntas, meski pengadilan telah memvonis penjara para pelaku. Dia beralasan masih ada puluhan anak yang diduga ikut menjadi korban.

"Saya yakin, selain ke tujuh orang itu, masih ada pelaku (pedofil) lainnya yang masih bebas berkeliaran. Bagi saya pun, ini kasus masih belum selesai. Jadi, saya minta pemerintah Indonesia kawal terus kasus ini," tutur DW, ibu korban pelecehan seksual di Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).

Wanita asal Singapura itu pun menekankan, pemerintah harus mampu menegakan keadilan, dan tidak takut akan adanya intimidasi dari negara asing. Menurutnya, hukum di Indonesia mudah diintimidasi oleh pihak lain.

"Pemerintah jangan sampai takut dengan intimidasi, saya tahu pihak-pihak mana yang intimidasi. Saya mungkin memang bukan WNI, tapi saya lahir dan dididik di Indonesia, setengah darah saya dari Indonesia. Saya enggak terima kalau ada negara lain yang melecehkan Indonesia," katanya.

Selain itu, dia juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menegakkan hukum di Indonesia. "Saya minta Presiden Jokowi tidak takut dengan negara lain, dan Presiden Jokowi bertindak ke negara lain untuk tidak menghalang-halanggi proses hukum. Sehingga kasus ini bisa diusut dengan tuntas," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top