Jalur Puncak Normal 2 Arah, 18.000 Kendaraan Masuk Tol Jagorawi

Minggu, 01 Januari 2023 - 21:18 WIB
loading...
Jalur Puncak Normal 2 Arah, 18.000 Kendaraan Masuk Tol Jagorawi
Sejumlah kendaraan tampak merayap di Tol Jagorawi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor , malam ini sudah berangsur normal dua arah. Kendaraan dari Jakarta menuju Puncak sudah bisa melintas.

"Situasi malam ini Jalur Puncak (normal), memang tadi kami sempat melakukan one way ke arah Jakarta, one way ini berlakukan dari jam 11.30 WIB sampai jam 17.00 WIB itu sudah normal kembali dua arah," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan di Simpang Gadog, Minggu (1/1/2023).

Kata dia, arus kendaraan yang menuju Jakarta masih terlihat ramai. Personel Satlantas Polres Bogor telah disiagakan di beberapa titik rawan kemacetan.

"Melihat di CCTV masyarakat yang tadi tidak kebagian one way ataupun masyarakat yang masih menikmati Puncak masih ada. Makanya kita iantisipasi di rawan-rawan kemacetan seperti di Pasir Muncang, Megamendung dan Pasar Cisarua menempatkan personel sampai pagi," jelasnya.



Sejauh ini, diperkirakan sudah lebih dari 18 ribu kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta yang masuk ke Tol Jagorawi. Jumlah tersebut diprediksi ketika petugas melakukan one way arah Jakarta.

"Tadi saat oneway (arah Jakarta) itu sudah lebih dari 18 ribu kendaraan masuki Jagorawi. Untuk realnya kita menunggu data dari Jagorawi," tambahnya.

Di samping itu, lanjut Ketut, besok Jalur Puncak diperkirakan masih ramai oleh wisatawan. Namun, jumlahnya tidak seramai menjelang tahun baru.

"Mungkin wisata ya, karena besok anak sekolah masih libur kemudian mereka yang berwisata lokal saja kembali lagi. Mungkin ada yang menginap tapi biasanya tidak terlaku banyak mungkin sekitar 30-40 persen sisanya kembali ke Jakarta," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)