alexametrics

Waspada, Ribuan Ranjau Paku Tersebar di Jalan

loading...
Waspada, Ribuan Ranjau Paku Tersebar di Jalan
Pengendara sepeda motor diminta waspada jika melintas karena hingga kini masih ada oknum yang menyebar ranjau paku di jalan. (Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Untuk mengamankan pengendara sepeda motor dari aksi gembos ban, polisi dan tim Saber melakukan pembersihan jalan. Dari hasil pembersihan jalan, petugas mendapatkan 13 kilogram paku.

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya dan Komunitas Sapu Bersih (Saber) Jakarta Barat mensweeping jalanan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

"Upaya ini dilakukan untuk membersihkan jalanan dari ranjau paku yang sering meresahkan masyarakat. Bahkan bisa menimbulkan kecelakaan parah," ujar Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Satya Prawirayudha kepada wartawan, Kamis (2/4/2015).



Pembersihan ranjau paku ini dilakukan menggunakan golf car ‎lalulintas yang dimodifikasi dengan magnet sehingga dapat menarik paku di jalanan.

Sejumlah petugas dan anggota komunitas juga membersihkan ranjau paku dengan tongkat yang dipasangi magnet berbentuk bulat.

Dalam setengah hari pembersihan jalan dari ranjau paku, petugas polisi dan tim Saber berhasil mengumpulkan paku sebanyak 13 kilogram.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak