Perayaan Tahun Baru 2023 di HI, Polisi Sebut Ada 3 Kasus Kehilangan Barang Berharga

Minggu, 01 Januari 2023 - 05:27 WIB
loading...
Perayaan Tahun Baru 2023 di HI, Polisi Sebut Ada 3 Kasus Kehilangan Barang Berharga
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, dirinya menerima tiga laporan korban kehilangan barang berharga saat merayakan Tahun Baru 2023. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, dirinya menerima tiga laporan korban kehilangan barang berharga saat merayakan Tahun Baru 2023 . Hal ini terjadi di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"Yang langsung lapor ke saya ada tiga orang, dua hp dan satu dompet (yang hilang)," ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (1/1/2023).

Baca juga: Rayakan Tahun Baru 2023 di HI, Warga Banyak Mengeluh Kecopetan

Ia menambahkan, hal tersebut masih belum bisa dikatakan jambret atau copet, mengingat kondisi masyarakat yang tumpah ruah di Kawasan Bundaran HI malam ini.

"Ya kita belum bisa mengatakan itu jambret, entah itu terjatuh ataupun memang lupa, mungkin ini jumlah masyarakat tumpah ruah ke jalan terbanyak sepanjang beberapa tahun belakang apalagi pasca pandemi ya," jelasnya.

"Masyarakat rindu dengan suasana malam pergantian tahun baru yang tumpah di jalan, namun sekali lagi jakarta dalam keadaan aman dan tertib sampai sejauh ini," terang Komarudin.

Sebelumnya, Lautan manusia terlihat di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat saat Car Free Night dalam rangka perayaan tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022).

Pantauan langsung MNC Portal, terlihat adanya antrean saat berjalan di tengah padatnya masyarakat yang merayakan tahun baru. Akhirnya masyarakat banyak yang duduk di tengah jalan raya.

Dalam hal ini, masyarakat banyak merasakan resah dengan banyak copet maupun jambret yang berkeliaran di kawasan ini.

Feby (32) salah satu warga yang merayakan tahun baru di kawasan ini, mengaku melihat dugaan aksi copet yang mengambil sebuah dompet di kawasan ini.

"Iya tadi ngeliat ibu sama bapak, suami istri kayaknya. Yang ibunya ngejaga orang, yang bapaknya ngejalanin aksi," ujarnya kepada MNC Portal.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)