BBM Naik, Tarif Angkot di Bekasi Masih Normal

Selasa, 31 Maret 2015 - 21:11 WIB
BBM Naik, Tarif Angkot di Bekasi Masih Normal
BBM Naik, Tarif Angkot di Bekasi Masih Normal
A A A
JAKARTA - Meski pemerintah pusat telah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar pada Sabtu 28 Maret dini hari. Namun, para sopir angkutan perkotaan (angkot) di Kota Bekasi belum menaikan tarif angkot.

Ketua Organda Kota Bekasi Hotman pane mengatakan, saat ini pihaknya belum menaikan tarif angkot dan pihaknya berencana akan membahas kenaikan tarif ini dengan Pemkot Bekasi.

"Belum naik, masih harus dibahas," ujarnya di Bekasi, Selasa (31/3/2015).

Meski demikian, Hotman mengakui, ada beberapa sopir angkot yang menaikkan tarifnya. Mereka yang menaiki tarif, tentunya tanpa sepengetahuan dari Organda Kota Bekasi.

"Mereka kucing-kucingan dengan pihak Organda, ke kami bilang tidak menaikan harga. Tapi di lapangan beberapa menaikan tarif," ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan membahas terkait kenaikan tarif angkutan di Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Sopandi Budiman mengatakan, pihaknya akan melakukan pembahasan dengan Organda terkait kenaikan tarif angkutan. "Kenaikan tarif harus dibahas dahulu," tambahnya.

Sopandi memaklumi para sopir yang menaikan tarif angkot, karena semata-mata untuk menutupi biaya operasional sehari-hari. Namun, dia mengimbau, agar para sopir untuk tidak menaikan tarif angkot sebelum ada keputusan tetap.

Untuk diketahui, harga jual premium naik dari Rp6.900 per liter menjadi Rp7.400 per liter (harga di Pulau Jawa-Madura-Bali), dan Rp7.300 per liter (harga di luar Pulau Jawa-Madura-Bali). Sedangkan harga jual solar naik dari Rp6.400 menjadi Rp6.900 per liter.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)