Jadi Lokasi Malam Puncak Tahun Baru, Transjakarta Tambah 9 Armada Bus Rute TMII

Jum'at, 30 Desember 2022 - 16:21 WIB
loading...
Jadi Lokasi Malam Puncak Tahun Baru, Transjakarta Tambah 9 Armada Bus Rute TMII
Penumpang saat menaiki bus Transjakarta di Halte Garuda Taman Mini, Jakarta Timur. Transjakarta menambah 9 armada bus rute TMII pada Malam Puncak Tahun Baru. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi lokasi Festival Malam Puncak Tahun Baru yang digelar Pemprov DKI Jakarta. Untuk memudahkan mobilisasi masyarakat, Transjakarta menambah sembilan bus menuju kawasan TMII.

Sembilan unit bus Transjakarta tambahan dioperasikan pada rute Kampung Rambutan–Pancoran (7D) yang melewati halte di Pintu 3 TMII.



Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor menyebutkan, dengan adanya penambahan armada bus tersebut maka total ada 24 unit bus dari hanya 15 unit yang dioperasikan pada hari biasa.

"Penambahan ini ditujukan untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menikmati malam puncak yang dipersembahkan oleh Pemprov DKI Jakarta," ucap Anang dalam keterangannya, Jumat (30/12/2022).



Anang menjelaskan, rute 7D mengalami perpanjangan jam operasional dari sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00–22.00 WIB menjadi 05.00–02.00 WIB dengan tarif regular Rp3.500.



Untuk membantu transportasi warga yang pulang dari perayaan seluruh bus Transjakarta disiapkan di Halte TMII dan Depo Pinang Ranti.

Bus juga melintas di Halte Cawang UKI yang merupakan halte transit yang bersinggungan dengan rute Transjakarta lainnya yang juga mengalami perpanjang jam operasional, yakni Tanjung Priok – PGC (Koridor 10), Pinang Ranti – Pluit (Koridor 3), Pinang Ranti – Bundaran Senayan (9C).

“Masyarakat tidak perlu khawatir ketersediaan transportasi publik di malam Tahun Baru. Harap tetap waspada dan berhati-hati selalu,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)