alexa snippet

Ini 3 Alasan Fatin Laporkan Saut Situmorang ke Polisi

Ini 3 Alasan Fatin Laporkan Saut Situmorang ke Polisi
Fatin Hamamah penyair asal Padang Panjang membeberkan alasannya melaporkan penyair bernama Saut Situmorang. Dugaan penghinaan dan seringnya terlapor melecehkannya menjadi alasan Fatin melaporkan Saut.(ari sandita murti/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Fatin Hamamah penyair asal Padang Panjang membeberkan alasannya melaporkan penyair bernama Saut Situmorang. Dugaan penghinaan dan seringnya terlapor melecehkannya menjadi alasan Fatin melaporkan Saut.

"Alasan pertama saya melaporkan Saut, pertama karena dia sering menghina, melecehkan, dan memaki-maki saya melalui media sosial," ujar Fatin Hamamah kepada wartawan di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Kedua, kata penulis buku yang berjudul Papyrus itu, kasus yang menimpa dirinya itu sejatinya bukanlah persoalan sastra ataupun buku 33 Tokoh Sastra Paling Berpengaruh. Melainkan persoalan personal Saut sendiri.

"Di sini, Saut hanya mencari pembenaran soal sastra saja. Dia hanya menyudutkan saya dengan mengatas namakan sastra. Padahal, di media-media sosial, yang katanya itu berisi diskusi sastra, faktanya di situ berisi kata-kata makian, hujatan, dan semacamnya. Itu bisa di cek langsung. Ini jelas pembunuhan karakter pada saya," terangnya.

Sedang yang ketiga, tambah Fatin, dirinya melaporkan hal itu lantaran Saut selalu melecehkannya secara terus menerus. Padahal, persoalan yang dihadapinya dengan Saut itu sejatinya pernah didamaikan. Namun, Saut seolah enggan mengindahkan rujukan damai tersebut.

"Saya sangat cinta sastra, saya pun tidak ingin ini terjadi. Tapi, maksud baik saya untuk menyelesaikan masalah dengan baik tidak pernah direspons baik. Saut terus menghina dan melecehkan saya. Dia selalu menyudutkan saya, saya ingin meminta perlindungan dari hukum. Kemarin pun, Saut terpaksa di jemput paksa karena dia memang tidak mengindahkan panggilan," tuturnya.

Dia berharap, adanya campur tangan hukum dapat membantu menyelesaikan masalahnya itu hinga tuntas. Sebab, dia mengaku sudah sangat lelah dengan pernyataan-pernyataan Saut yang kerap merendahkan dirinya itu. Sebelumnya diberitakan, Sastrawan Saut Situmorang Dilaporkan ke Polisi



(whb)
loading gif
Top