Jalur Puncak Padat, Volume Kendaraan Naik 20 Persen

Jum'at, 30 Desember 2022 - 13:05 WIB
loading...
Jalur Puncak Padat, Volume Kendaraan Naik 20 Persen
Kondisi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami kepadatan, Jumat (30/12/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Libur akhir tahun , kondisi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, hari ini mengalami kepadatan. Volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut meningkat 20 persen.

"Hasil pantauan kami untuk arus yang menuju puncak dari arah Jakarta hari ini sudah terlihat ada peningkatan kembali sekitar 20 persen, terjadi peningkatan dari hari-hari biasanya," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12/2022).



Peningkatan volume kendaraan tersebut kemungkinan disebabkan masyarakat ingin menghindari pembatasan kendaraan menuju Puncak mulai pukul 18.00 WIB pada Sabtu 31 Desember 2022. Sehingga, banyak masyarakat yang memilih melakukan perjalanan ke Puncak sejak hari ini.



"Bagi yang akan melaksanakan liburan di Puncak menyambut Tahun Baru tentunya sudah mulai berangkat di hari ini, karena hotel-hotel yang ada di kawasan Puncak juga sudah berlakukan minimal menginap itu dua hari," jelasnya.



Imam juga mengimbau kepada pengendara yang akan menuju kawasan Puncak agar selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca. Kabut tebal juga kerap menyelimuti kawasan Puncak membuat jarak pandang terbatas.

"Berkaitan dengan cuaca yang cukup ekstrem, dengan curah hujan yang tinggi di area Puncak, tentunya kita semua harus terus waspada," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)