SMPN 58 Setiabudi Jaksel Lakukan Pembelajaran Jarak Jauh

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:46 WIB
loading...
SMPN 58 Setiabudi Jaksel Lakukan Pembelajaran Jarak Jauh
Kepala SMPN 58 Setiabudi Jakarta Selatan Budiyana. Foto: SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - SMPN 58 Setiabudi, Jakarta Selatan masih akan melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar di rumah selama tahun ajaran baru 2020/2021.

Kepala SMPN 58 Jakarta Budiyana mengatakan, sejauh ini sudah menyiapkan segala sesuatunya. “Kalau tahun ajaran baru ini kita siapkan untuk pembelajaran jarak jauh atau belajar di rumah karena memang belum diizinkan tatap muka,” ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Dalam pembelajaran jarak jauh, pihaknya juga telah menyiapkan mata pelajaran dan jadwal untuk mendukung hal tersebut. (Baca juga: 13 Juli Tahun Ajaran Baru, Pemkot Bogor Belum Izinkan KBM Tatap Muka)

Diperkirakan untuk pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada September 2020. Namun, dia menegaskan walaupun masih akan dilaksanakan beberapa bulan lagi pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya.

“Kalau untuk persiapan tatap muka kami sudah siap. Segala jenis protokol kesehatan juga sudah siap. Mulai dari alat untuk mengecek suhu bahkan ada 32 tempat cuci tangan dari lantai 1 hingga lantai tiga sudah disiapkan,” ungkapnya.

Nanti para guru juga disiapkan face shield bila akan mulai mengajar tatap muka. Namun, untuk masker kemungkinan akan dipakai murid bila sudah mulai pelajaran tatap muka. “Kalau sekarang ini para guru memang kerja di rumah dan staf juga hanya masuk 50% ini dilakukan secara bergantian,” ujar Budiyana. (Baca juga: Orang Tua Ungkap Perubahan Yodi Prabowo Editor Metro TV Sebelum Ditemukan Tewas)

Pihaknya juga menerbitkan pedoman untuk pembelajaran jarak jauh dimana sudah terjadwalkan dengan baik sesuai jam pelajaran yang telah dibuat. “Jadi guru dan murid akan mulai siap sejak pukul 07.00-12.00 WIB, ini akan terus dilaksanakan hingga sekolah kembali dibuka,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)