PDIP Akui Keberanian Heru Eksekusi Sodetan Ciliwung

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:30 WIB
loading...
PDIP Akui Keberanian Heru Eksekusi Sodetan Ciliwung
Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mengapresiasi langkah Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melanjutkan proyek sodetan kali Ciliwung. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mengapresiasi langkah Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melanjutkan proyek sodetan kali Ciliwung. Pada pertengahan 2023, sodetan Ciliwung diharapkan sudah bisa berfungsi.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, Heru Budi Hartono memiliki keberanian melakukan gebrakan dengan mengeksekusi pembangunan sodetan kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) itu.

Baca juga : Sodetan Ciliwung-BKT Ditarget Berfungsi April 2023

"Mungkin diperkirakan selambat-lambatnya pertengahan 2023 ini akan sudah konek, artinya kemajuan luar biasa. Selama lima tahun kita tunggu-tunggu, semoga bisa kita rasakan manfaatnya,” ujar Gembong di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Gembong menegaskan, masalah banjir ini memang tidak mungkin dapat diselesaikan dalam waktu sebentar. Tapi, kata Gembong, Heru Budi Hartono telah mengambil langkah bijak.

Gembong pun terus mendorong Heru Budi Hartono agar memaksimalkan kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menggodok proyek sodetan ini.

Baca juga : Pj Gubernur DKI Klaim Sodetan Ciliwung ke KBT Kurangi Banjir Radius 200 Hektare

“Itu sodetan BKT masih kosong, belum terisi air. Sayang begitu lebar, tapi belum terisi air. Kenapa, karena memang belum konek (tersambung) antara Ciliwung dengan BKT,” jelasnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan tenaga Profesional (Taprof) Lemhannas RI, Dadang Solihin. Ia menyampaikan bahwa Heru Budi Hartono sedang melakukan gebrakan dengan mengerjakan tiga proyek besar. Proyek tersebut dinilai jadi bagian dari strategi Jakarta menuju kota berketahanan.

Ketiga proyek tersebut antara lain; sodetan dari Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT), proyek kereta ringan atau Light Rail Transit/LRT Jakarta dari Velodrome ke Manggarai dan penambahan jalur kereta api dari stasiun Tanah Abang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)