Polisi Minta Warga yang Ingin Menginap di Hotel Sekitar Sudirman-Thamrin Sesuaikan dengan Waktu CFN

Rabu, 28 Desember 2022 - 13:37 WIB
loading...
Polisi Minta Warga yang Ingin Menginap di Hotel Sekitar Sudirman-Thamrin Sesuaikan dengan Waktu CFN
Sejumlah anggota polisi memasang barrier sebagai tanda penutupan jalan. Begitu juga pada malam Tahun Baru 2023, polisi bakal melakukan penutupan di Jalan Sudirman-MH Thamrin. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengimbau warga yang akan menginap di hotel kawasan Sudirman-Thamrin saat malam Tahun Baru 2023 , bisa menyesuaikan kedatangannya dengan Car Free Night ( CFN ). Pasalnya, Jalan Sudirman-Thamrin bakal ditutup secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB dan ditutup total untuk kendaraan pada 20.00 WIB.

Demikian disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Sehingga, kata dia, mereka diminta bisa datang lebih cepat sebelum jalanan ditutup.

"Ini segera kami sosialisasikan agar tamu hotel bisa menyesuaikan waktunya," ucap Usman saat dihubungi wartawan, Rabu (28/12/2022).

Pihaknya pun menyiapkan rencana rekayasa arus lalu lintas buntut adanya penutupan Jalan Sudirman-Thamrin karena diberlakukannya CFN ini. Warga yang beraktivitas namun tidak mau ke kawasan Sudirman-Thamrin bisa memperhatikannya agar tidak sampai terjebak macet.

"Ada jalan alternatif untuk menuju hotel yang di sepanjang Thamrin-Sudirman," katanya.

Berikut ini rincian rekayasa arus lalu lintas buntut Jalan Sudirman-Thamrin ditutup karena CFN:



1. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan ke Jalan Pejambon.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan yang menuju Jalan MH. Thamrin diluruskan ke Jalan Budi Kemuliaan atau dibelokan kanan ke Jalan Medan Merdeka Barat.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat yang menuju Jalan MH. Thamrin dibelokan ke kiri ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau dibelokan ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)