Momen Jhon Kei Rayakan Natal di Lapas Salemba: Saya Ingin Taubat!

Senin, 26 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Momen Jhon Kei Rayakan Natal di Lapas Salemba: Saya Ingin Taubat!
Momen John Refra Kei (John Kei) merayakan Natal di Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Masih Ingatkah dengan John Refra Kei atau dikenal John Kei ?, preman yang terkenal sangar sekaligus pelaku pembunuhan berencana terhadap lawannya di daerah Duri Kosambi, Jakarta Barat pada 21 Juni 2020 lalu.

Kini, pentolan Angkatan Muda Kei (AMKEI) yang menjalani bisnis penagihan hutang itu mendekam di Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat. Pria kelahiran 1969 ini divonis 15 tahun oleh hakim di pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (20/5/2021) lalu.

MNC Portal Indonesia berkesempatan bertemu dengan John Kei. Dia ditemui saat merayakan Natal bersama warga binaan Lapas Kelas IIA Salemba, Senin, (26/12/2022).

Tampak Jhon masih terlihat sangar namun saat itu wajah penuh dengan senyuman.

Perayaan natal tersebut menjadi spesial karena John bisa berkumpul dengan keluarganya merayakan natal meski hanya di Lapas. John sempat diminta untuk mewakili warga binaan naik ke atas panggung menyalakan lilin sebagai tradisi Natal di atas panggung.

Momen Jhon Kei Rayakan Natal di Lapas Salemba: Saya Ingin Taubat!


Lilin tersebut kemudian dia berikan kepada cucu pertamanya. Untuk diketahui, lilin itu menyimbolkan kehangatan untuk musim dingin dan cahaya yang menuntun di tengah kegelapan.

”Sangat luar biasa dan warga binaan sangat antusias dengan kegiatan natal bersama ini dan kebetulan anak saya dan cucu pertama dan istri pun ada disini itu sangat luar biasa sekali, jadi natal ini membawa damai untuk kita semua,” ujar Jhon saat diwawancarai.

Dia pun berkomitmen untuk meninggalkan kehidupan kelamnya di masa lalu. Jhon ingin melakukan berbagai kebaikan dan bermanfaat untuk orang banyak. ”Saya harus tinggalkan kegiatan yang lama dan kembali ke kehidupan yang baru,”ucapnya.

Di akhir acara John kembali diminta untuk naik ke atas panggung. Dia memimpin warga binaan untuk berdendang menyanyikan lagu gereja. Tampak John bersemangat menyanyi lagu tersebut dengan diiring musik yang dimainkan warga binaan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)