DPRD Kota Bogor Gelar Refleksi Satu Tahun untuk Evaluasi Kinerja

Senin, 26 Desember 2022 - 11:48 WIB
loading...
DPRD Kota Bogor Gelar Refleksi Satu Tahun untuk Evaluasi Kinerja
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto memberikan keterangan dalam acara refleksi di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (24/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - DPRD Kota Bogor menggelar acara refleksi kinerja satu tahun. Acara ini digelar sebagai bentuk evaluasi dan sosialisasi kinerja DPRD Kota Bogor kepada masyarakat.

Dalam acara refleksi di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (24/12/2022) itu, DPRD Kota Bogor menyampaikan kinerja melalui video dokumentasi, pameran foto, dan sosialisasi kinerja. "Kita ingin dalam refleksi ini menyampaikan berbagai informasi terkait kinerja DPRD Kota Bogor yang kita kemas dalam bentuk visualistik dan simple baik berupa foto, video, dan lain sebagainya," kata Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Kegiatan refleksi ini ingin dijadikan DPRD Kota Bogor sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab dalam kegiatan tersebut keterlibatan masyarakat sangat tinggi. Di acara itu diisi juga senam aerobik dan food court UMKM.

"Tapi satu hal lagi yang kita inginkan adalah kita DPRD Kota Bogor dengan masyarakat bisa lebih dekat, lebih hangat, dan juga masyarakat bisa langsung menyampaikan terkait harapannnya," jelasnya.

Dalam setahun ini DPRD Kota Bogor telah menetapkan 10 Perda dari 14 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Selain itu, juga telah ditetapkan 3 Perda luncuran tahun 2021.

Terkait peran legislasi , sosialisasi, dan evaluasi juga dilakukan oleh DPRD Kota Bogor guna meningkatkan implementasi Perda yang sudah ditetapkan. "Kita juga menyampaikan ada beberapa Perda yang perlu direvisi termasuk Perwali yang menjadi turunan Perda itu sendiri," terang Atang

Dari sisi pengawasan, Atang menilai kinerja komisi-komisi yang ada di DPRD Kota Bogor semakin membaik dan menunjukkan hasil yang positif. Banyak program yang berjalan sesuai rencana dan dapat terealisasikan tepat waktu.

Beberapa program pembangunan strategis diketahui sudah mulai bisa digunakan oleh warga. "Mudahan mudahan dari kinerja legislatif ini bisa menjadi kontribusi kami bersama Pemkot Bogor membuat Kota Bogor lebih maju," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)