Tepergok Kuras Kotak Amal Musala, Pria Tanpa Identitas Jadi Bulan-bulanan Warga

Senin, 26 Desember 2022 - 08:06 WIB
loading...
Tepergok Kuras Kotak Amal Musala, Pria Tanpa Identitas Jadi Bulan-bulanan Warga
Seorang pria nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai tepergok mencuri isi kotak amal di Musala Al-Ikhlas, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku juga tidak membawa identitas. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seorang pria nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai tepergok mencuri isi kotak amal di Musala Al-Ikhlas, Gang Arifin, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat , Minggu 25 Desember 2022. Pelaku sempat tak mengakui perbuatannya saat dicecar oleh warga.

Warga sekitar, Betay menjelaskan, awalnya pelaku mendatangi musala setelah Salat Ashar. Lantaran kondisi musala sepi, pelaku kemudian melancarkan aksinya.

"Setelah tidak ada yang mantau, dia maling kotak amal. Lalu dia bawa ke pojokan lalu uangnya diambilin (dengan cara dicungkil) dari kotak amal," kata Betay kepada wartawan, Minggu 25 Desember 2022.

Selanjutnya, marbot musala pun datang dan memergoki aksi pelaku. Sadar aksinya terciduk, pelaku langsung memasukkan uangnya kembali.



"Dia keluarin sudah hampir separuh (dari isi kotak amal), pelaku kita periksa enggak bawa identitas. Cuma bawa seragam-seragam koko, pakai peci, bawa gunting, dan tusukan gigi beberapa biji," tuturnya.

Warga sekitar kemudian melaporkan aksi pelaku ke polisi. Sejumlah petugas polisi yang tiba di lokasi langsung membawa pelaku untuk diperiksa lebih lanjut.

Betay menduga, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali. Sebab, sudah dua kali isi kotak amal di Musala Al-Ikhlas ludes digondol orang tak dikenal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)